Unknown Unknown Author
Title: Resep Sosis Gulung Spaghetti, Cemilan Praktis
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Resep Sosis Gulung Spaghetti   Cemilan merupakan makanan ringan yang seringkali dijadikan teman saat bersantai atau berkumpul bersama ...
Cemilan Praktis

Resep Sosis Gulung Spaghetti 

Cemilan merupakan makanan ringan yang seringkali dijadikan teman saat bersantai atau berkumpul bersama teman dan keluarga tersayang. Aneka cemilan sangat banyak ada cemilan basah, cemilan kering, cemilan berat, dan cemilan ringan. Selain itu macamnya juga sangat banyak. Pada dasarnya setiap orang pasti suka dengan yang namanya cemilan. Banyak rumor yang menyatakan bahwa kebanyakan makan cemilan dapat menyebabkan kegemukan dan tidak sehat, namun faktanya tergantung yang dimakan cemilan apa dulu. Kemungkinan besar penyebab kegemukan adalah pola makan yang kurang dijaga, porsi makan yang tidak seimbang, atau banyak makan namun kurang olah raga.

Kesehatan memang menjadi kunci utama segalanya, tanpa sehat kita tidak bisa apa-apa. Oleh karena itu kita pribadi harus bisa menjaga diri kita masing-masing dan orang-orang yang kita sayangi dari berbagai ancaman penyakit. Karena penyakit juga bisa datang dari makanan, maka sebaiknya kita juga harus pandai memilah dan memilih makanan yang akan kita konsumsi. Sebisa mungkin semua makanan yang kita konsumsi adalah makanan yang kita buat sendiri agar kita dapat mengetahui kualitas bahan yang digunakan, kehigienisan alat yang gunakan, serta dapat menciptakan rasa yang diinginkan. 

Kali ini kami dari kvdtuj.blogspot.com akan mengajak anda membuat salah satu cemilan yang tergolong berat namun juga ringan. Cemilan tersebut adalah Resep Sosis Gulung Spaghetti yang terbuat dari bahan dasar Sosis dan Spaghetti. Cemilan ini aman dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa, sehingga para bunda tidak perlu khawatir. Biasanya anak yang suka jajan sembarangan mudah terkena diare, sehingga sering kali para bunda melarang anaknya jajan diluar rumah sembarangan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, para bunda dapat membuat senciri Cemilan yang enak dan sehat untuk si buah hati.

Cemilan Resep Sosis Gulung Spaghetti ini sangat mudah dan super cepat dibuat, sehingga sangat cocok untuk menjadi bekal ke sekolah ataupun ke kantor saat waktu anda tergesa-gesa di pagi hari. Bahan yang diperlukan juga sedikit, yaitu Sosis, Spaghetti, margarin, serta saus atau mayonaise. Selain Resep Sosis Spaghetti mudah dibuat, bahannya pun juga mudah didapat. Sekarang banyak penjual yang menjajakkan menu Sosis Gulung, namun biasanya sosisnya digulung memakai mie biasa, serta kualitas bahannya juga kurang diperhatikan oleh karena itu tidak heran jika harganya juga murah, meskipun rasanya tetap enak namun kurang sehat. 

Keuntungan mencoba Resep Sosis Gulung Spaghetti sendiri di rumah, yaitu agar bisa menentukan kualitas bahan yang digunakan, rasa dapat disesuaikan dengan selera, dapat memastikan kalau menggorengnya dengan margarin bukan minyak goreng, selain itu kita dapat lebih disayang anak dan suami serta keluarga, juga ada kebanggaan tersendiri ketika kita bisa membuat segala masakan dengan tangan sendiri bukan hasil beli langsung jadi. Langsung saja silahkan coba Resep Sosis Gulung Spaghetti, Cemilan Praktis berikut ini.
Resep Sosis Gulung Spaghetti
Resep Sosis Gulung Spaghetti

Bahan Resep Sosis Gulung Spaghetti :

  1. Siapkan 4 buah sosis daging sapi/ayam (pilih yang bagus, ukuran sesuaikan selera)
  2. Siapkan 50 gr spaghetti (lafonte/ merk lain)
  3. Siapkan 2 sendok makan margarin 
  4. Siapkan 1 botol saus tomat (optional mayonaise atau saus sambal)

Cara Membuat Resep Sosis Gulung Spaghetti :

  1. Langkah pertama, potong sosis masing-masing menjadi 2 bagian
  2. Kemudian rebus spaghetti hingga matang, tiriskan lalu bagi menjadi 4 bagian
  3. Selanjutnya ambil 1 bagian spaghetti, lalu lilitkan pada 1 potong sosis tekan agar dapat menempel. Ulangi langkah tersebut hingga semua sosis digulung spaghetti
  4. Setelah itu panaskan margarin di atas wajan yang anti lengket jangan menggunakan minyak biasa atau anda juga bisa minyak zaitun atau Olive oil sebagai pengganti margarin. Gunakan api kecil
  5. Lalu masukkan sosis yang sudah digulung spaghetti, masak hingga matang kecoklatan, angkat dan tiriskan
  6. Sajikan dengan menggunakan saus tomat atau saus sambal atau mayonaise
Demikian Cara Membuat Dan Resep Sosis Gulung Spaghetti yang dapat anda praktekkan sendiri didapur kesayangan anda. Resep Sosis Gulung Spaghetti ini juga dapat anda kreasikan dengan berbagai varian rasa, seperti rasa pedas, keju, gulung telor dan telung panir, atau balado, dll. Selain enak dan sehat Resep Sosis Gulung Spaghetti juga cocok untuk dijadikan salah satu menu bisnis kuliner kekinian, hanya dengan tambahan kreasi bentuk serta tambahan rasa topping diatasnya.

Cemilan Resep Sosis Gulung Spaghetti juga cocok dijadikan sajian istimewa untuk acara hajatan, arisan, hidangan tamu, dll. Cemilan Sosis Gulung Spaghetti ini juga sangat pas dinikmati saat siang hari atau sore hari dengan ditemani segarnya Es Cincau Hijau yang tidak kalah enaknya. Cara Membuat Es Cincau Hijau Praktis juga sangat mudah untuk dipraktekkan sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top